Yuk petik apel segar di Kusuma Agro Wisata

kusuma Agro Wisata

Siapa yang tidak mengenal buah apel yang kaya vitamin ini? Rasa apel yang asam dan manis membuat buah ini digemari banyak orang. Di Indonesia, buah apel yang cukup terkenal yaitu apel Malang. Benar, Malang khususnya kota Batu memang menjadi sentra industri buah apel. Maka dari itu kota ini sering dijuluki sebagai kota apel.

kusuma-agrowisata-kusuma-malangNah, jika Anda pergi ke kota Batu Malang wajib mencicipi buah ini. Tak hanya sekedar mencicipi, Anda bahkan bisa memetik buah apel segar langsung dari pohonnya. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Kusuma Agrowisata Batu. Tempat ini merupakan pelopor wisata agro di Indonesia. Sejatinya Kusuma Agrowisata adalah hotel dan lokasi wisata agro. Kalau biasanya hotel memberikan fasilitas wisata kepada pengunjungnya, Kusuma Agrowisata Batu justru kebalikannya. Wisata agro ini merupakan satu-satunya wisata yang menawarkan hotel sebagai fasilitas pendukungnya.

kebunapel di agro wisata
Sebagian kebun Apel di Agro Wisata di rawat dengan baik via.halomalang.com

Kebun strawberry
Kebun Strawberry juga di jamin kesegarannya via.wisatabromojatim.com

Kusuma Agrowisata terletak pada ketinggian ±1000 meter dari permukaan laut yaitu di Jl. Abdul Gani Atas. Wisata yang ditawarkan adalah perkebunan yang menyediakan layanan wisata petik di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi dan sayur hidroponik bebas pestisida. Selain wisata petik, objek wisata berhawa sejuk ini juga menawarkan wahana outbound seperti bermain War Game di arena airsoft gun, mengendarai ATV di mini off-road track dan flying fox.

petik-apel-di-kusuma-agrowisataKusuma Agrowisata memiliki 5 paket wisata apel. Paket-paket tersebut memiliki fasilitas dan harga yang berbeda-beda. Paket paling murah bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 70.000. Sedangkan yang paling mahal adalah sekitar Rp 75.000. Paket wisata tersebut sudah termasuk tiket masuk kebun, memetik apel, dan aneka makanan serta minuman. Namun untuk bisa menikmati suasana perkebunan menggunakan mobil wisata, Anda harus membayar Rp 10.000 per orang.
Jika Liburan Pengunjung bisa meningkat hingga 3 kali lipat
Jika Liburan Pengunjung bisa meningkat hingga 3 kali lipat via.infojalanjalan.com
jambu juga ada disana
Jambu juga ada di sana via.www.akcayatour.com

Untuk menemani perjalanan pengunjung di agrowisata ini, ada seorang pemandu yang siap menjelaskan tentang segala sesuatu mengenai budidaya tanaman serta hal-hal yang berkaitan dengan buah-buahan yang tersedia. Anda akan diajak berkeliling perkebunan yang cukup luas ini. Udara sejuk dan pemandangan indah bisa Anda dapatkan di sini. Puas dengan buah apel, Anda bisa mengunjungi perkebunan stroberi. Ya, di sini juga tersedia paket yang menawarkan wisata kebun stroberi yang tidak kalah asyiknya. Warna buahnya yang merah terang serta rasanya yang manis seakan menggoda Anda untuk memetik dan menikmatinya.

kusuma-agrowisataJalan-jalan mengelilingi perkebunan yang cukup luas tentunya membuat perut
memetik sendiri buah apel nya
Pengunjung memetik sendiri
apel di pohon via.surabaya.panduanwisata.com
terasa lapar. Nah, Anda bisa mengisi perut di kedai yang bernama Apple House dan Strawberry House. Sesuai dengan namanya, kedai ini memiliki menu makanan yang hampir semuanya berbahan dasar apel dan stroberi. Seperti Apple Beef Steak, Apple Chicken Steak, Mie Sarang Apel, Nasi Goreng Apel, Apple Sunrise, dan Apple Squash. Sedangkan menu berbahan stroberi misalnya Udang Saus Strawberry, Nasi Ayam Penyet Strawberry, Chicken Fruit Starwberry, Pancake Strawberry Cheese, Strawberry Lavender Lime, dan Juice Strawberry Mango.

Perkebunan apel ini bisa Anda jelajahi mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari area Jatim Park membuat tempat ini cukup mudah dijangkau. Dari Terminal Kota Malang dapat ditempuh dalam waktu 40 menit. Aksesnya sama seperti menuju ke Batu Secret Zoo, namun ketika sampai di pertigaan Karangploso Anda ikuti terus jalan ini hingga ada jalan satu arah. Di sudut ini terdapat kantor Koramil. Di sepanjang jalan menanjak tersebut Anda akan menemui kompleks kantor pemerintahan kota Batu. Ikuti terus sampai ujung jalan hingga menemui pertigaan. Anda cukup belok kiri karena itulah gerbang menuju lokasi wisata Kusuma Agrowisata.

dessert-apple-kedai-agrowisata-batuSelain berdekatan dengan kawasan Jatim Park 1 , Museum Angkut dan Batu Secret Zoo, tempat wisata ini juga tidak jauh dari Batu Night Spectacular dan Taman Sengkaling. Selama di kota Batu Malang, Anda bisa menginap di Hotel Kusuma Agrowisata Batu, Rumah Jambuluwuk Batu, Villa & Family Hotel Gradia, atau Purnama Hotel.


Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Peta Agro Wisata:


Tiket Masuk 

Paket Apel
Welcome Drink Yogurt, Wisata Petik 2 Apel / Jeruk, Wisata Petik 2 Jambu, Nasi Goreng, Jus Buah.
Weekday : Rp.70.000,00
Weekend : Rp.75.000,00

Paket Strawberry
Welcome Drink Yogurt, Wisata Petik 4 Strawberry, Wisata Petik 2 Jambu, Pancake + Milkshake, Sayur Hidroponik 1 pack.
Weekday : Rp.70.000,00
Weekend : Rp.75.000,00


Edukasi Pelajar

Wisata Petik 2 Apel / Jambu , Presentasi Agrowisata, Lunch Box, Juice, Hall dan Fasilitasnya. Materi Presentasi : Prospek Agribisnis, Manajemen Agrowisata, Budidaya Hidroponik Apel dan Jeruk, Proses Produksi Minuman (Pilih salah satu)
Rate : Rp.70.000,00
Minimal 30 Orang

Ekskul Biologi
Wisata Petik 2 Apel / Jambu, Presentasi Hidroponik, Praktek Budidaya Hidroponik, Lunch Box, Juice, Sayur Hidroponik, Hall dan Fasilitasnya.
Rate: Rp.80.000,00
Minimal 30 Orang

Edukasi Instansi
Wisata Petik Apel / Jambu / Jeruk / Strawberry, Welcome Drink Yougurt, Presentasi Agrowisata, Lunch Buffet, Juice, Hall dan Fasilitasnya.
Rate : Rp.115.000,00
Minimal 30 Orang

Kusuma Agro Wisata
JL. Abdul Gani Atas PO. BOX 36
Kota Wisata Batu, 65311
Jawa Timur, Indonesia
Phone: (0341) 599 418
Email: kusumaagrowisata@gmail.com
www.agrowisata.id

Micky R Saputra

No comments:

Post a Comment