Memetik Strawberry di Ketinggian Bedugul





Valentine hampir tiba, Anda sudah berencana liburan romantis dengan pasangan? Bagaimana kalau memetik strawberry, walaupun valentine biasanya identik dengan cokelat, kali ini Anda harus membuat kesan yang berbeda. Gantilah cokelat valentine dengan kebersamaan yang manis ketika memetik buah strawberry dari kebunnya langsung.



Memetik strawberry bisa dilakukan tidak hanya di Bandung, di Bali juga tersedia sebuah fasilitas untuk memetik strawberry sepuas Anda. Cobalah untuk ke sana! Lokasi itu bernama Strawberry Farm & Restaurant, Bedugul.

Strawberry Farm & Restaurant menyediakan layanan memetik buah strawberry langsung dari kebun. Dengan demikian, Anda dapat menikmati buah strawberry segar bersama keluarga. Bahkan keceriaan ketika memetik buah bersama-sama juga bisa menjadi hiasan wisata tersendiri.

Anda bisa memetiknya kapan saja, baik itu siang maupun sore hari. Saat berada di ladang strawberry Anda tidak akan merasakan kepanasan sebab udaranya sejuk meskipun di siang hari. Dengan udara sejuk itu, tentunya Anda bisa menjadi sangat betah berlama-lama di bawah terik matahari sambil memetik dan menyantap strawberry sendiri.

Bali Strawberry Farm & Restaurant menyajikan segala jenis makanan yang berbahan dasar strawberry. Restoran ini bahkan tersedia nasi goreng strawberry. Untuk soal citarasa, sebaiknya Anda cicipi sendiri, paduan antara buah strawberry yang manis dengan kandungan sedikit asam dimasukkan ke dalam nasi goreng dengan bumbu rempah khas Bali. Sebagian besar makanan yang tersedia di Bali Strawberry Farm dan Restoran adalah makanan penutup yang kebanyakan berbahan dasar Strawberry segar seperti milk shake, strawberry cake, strawberry ice cream, dan lain-lain. Bagi Anda penggemar strawberry, lokasi ini benar-benar akan memanjakan Anda dengan segala sajiannya.



Bali Strawberry Farm & Restaurant ada di Bedugul, terletak di Jl. Raya Baturiti Bedugul, Br. Taman Tanda Baturiti, Bedugul, Bali, Indonesia. Beberapa kebun strawberry lainnya milik penduduk yang bisa Anda kunjungi dan memetik sendiri ada juga di jalan desa menuju Pura Ulun Danu Buyan. Untuk menemukannya, dari daerah Pancasari di mana terdapat Pura Ulun Danu Beratan, terus ke utara menuju Singaraja. Di sana, Anda akan menemukan pasar kecil di mana ada jalan berbelok kanan. Di sisi kiri jalan Anda akan menemukan jalan desa yang relatif kecil dengan Olang Pura Ulun Danu Buyan, ikuti jalan tersebut dengan sebelumnya membayar dulu tiket masuk sebesar Rp 2.000 per orang. Ketika Anda sudah menemukan kebun strawberry, itulah surga bagi Anda pecinta strawberry. Jangan lupa untuk menyapa dulu pemiliknya, agar Anda mendapatkan keramahan ketika hendak memetiknya.



Kalau Anda lebih suka berada di Bali Strawberry Farm & Restaurant, Anda akan butuh waktu kurang lebih 180 menit dari Bandara Ngurah Rai untuk mencapai objek wisata ini. Dari sana, Anda laluilah Jl. Sunset Road, kemudian ke arah Kerobokan menuju Kecamatan Mengwi. Dari sana, Anda hanya pelru mengikuti jalan yang menghubungkan Denpasar dan Singaraja, ikuti arah jalan menuju restoran dan Anda pasti bisa menjangkaunya dengan mudah.

Luas area Bali Strawberry Farm & Restaurant adalah sekitar 5000 meter persegi, cukup luas untuk berkeliling melihat berbagai strawberry segar di sini. Saat berkeliling Anda akan dibekali keranjang untuk memetik buah strawberry. Untuk setengah kilogram strawberry yang berhasil Anda petik dihargai Rp 25.000,- dan untuk 1 kilogramnya Anda cukup membayar Rp 40.000,- saja. Lokasi ini buka setiap hari mulai Pukul 09:00—18.00 WITA.

Selamat menikmati!


Sumber: Panduan Wisata

Micky R Saputra

No comments:

Post a Comment