Mau Coba Jadi Sherlock Holmes? Datang ke Escape Hunt Jakarta




BAYANGKAN diri Anda dan teman Anda dikunci dalam satu ruangan dan hanya memiliki waktu satu jam untuk memecahkan teka-teki juga mencari kunci, dan kode untuk bisa keluar. Jika penasaran dan tertarik sekali maka Anda bisa mencobanya di Escape Hunt Jakarta, Anda dijamin akan datang untuk bermain lagi!

Escape Hunt Jakarta ini dibuka pada bulan Mei 2014 oleh Wito Krisnahadi dan sekarang menduduki posisi nomor 1 di TripAdvisor. Konsep permainan ini bukanlah sesuatu yang baru dan sebenarnya berasal dari game online di mana Anda harus berusaha kabur dari sebuah ruangan. Franchise pertama Escape Hunt Experience ini dibuka di Bangkok.

"Saya dulu bermain game ini di Bangkok bersama keluarga saya. Bagi saya dan keluarga, ini merupakan sebuah pengalaman yang unik bahkan sampai dua hari ke depan, saya dan keluarga masih sering bahas tentang game tersebut. Jadi di Jakarta saya pikir, bisa menjadi suatu hal yang berbeda dan semua orang bisa suka," kata Wito.

Escape Hunt Jakarta terletak di daerah Kemang, lebih tepatnya di Jl. Kemang Raya no 15, Kemang, Jakarta Selatan. Untuk lebih memudahkan Anda yang baru pertama kali ke sana, Anda bisa mengambil patokan KFC Kemang, karena gedungnnya berada tepat di seberang. Jika Anda masih tersesat maka Anda bisa menghubungi (012) 7179 4600 untuk minta bantuan mereka. Jika Anda memutuskan untuk pergi di hari Sabtu-Minggu, maka akan menjadi ide baik jika Anda menghubungi mereka terlebih dahulu. Tempat ini buka dari jam 9.30 pagi hingga 9.30 malam dengan pemesanan game terakhir pada jam 8 malam.

"Escape Hunt Jakarta memiliki 6 ruangan dengan 3 tema cerita, masing-masing ruangan maksimal 5 orang yang bermain dan waktu yang dibutuhkan untuk bermain kira-kira satu jam. Nah di hari biasa tidak begitu ramai, biasa hanya corporate saja jadi kalau ada tamu datang dan ada ruangan kosong maka bisa langsung main. Tapi di hari Sabtu-Minggu itu beda cerita, karena ramai sekali. Jadi lebih baik jika tamu menelepon terlebih dahulu untuk meminta jadwal pada hari itu," kata Wito.

Game ini didesain untuk semua orang, tidak ada yang terlalu tua atau teralu muda untuk bermain. Anak kecil sangat diperbolehkan untuk bermain, tetapi Escape Hunt Jakarta tetap meminta orang tua atau orang dewasa untuk menemani mereka karena takur teka-tekinya teralu sulit. Jika Anda berada di posisi tidak bisa menemukan jawaban atau bingung, jangan khawatir karena Anda bisa bertanya pada Game Masters untuk mendapat clue. Untuk setiap clue yang ditanyakan, anda akan didenda satu menit jadi berhati-hatilah.

"Saya sudah pernah main yang 'kidnapping in the study'. Permainannya seru banget, time management, focus, creativity, team work, dan problem solving itu diasah semua. Lain kali saya akan main yang 2 tema lainnya," tutur Jessica, pengunjung Escape Hunt Jakarta.

Setelah selesai bermain, Anda akan diundang "Tea Party" untuk menikmati hindangan teh di area resepsionis yang luas dan sejuk. Setelah itu Anda boleh meminjam kostum detektif Inggris zaman dahulu dan berfoto seperti detektif Sherlock Holmes. Escape Hunt Jakarta memberikan layanan bilingual juga. Jadi jangan khawatir jika Anda ingin mengajak teman-teman bule Anda untuk ikut bermain.


Sumber

Micky R Saputra

No comments:

Post a Comment