Bermain Bersama Ribuan Ikan di Sea World Ancol

Gerbang Depan Sea World
Gerbang Depan Sea World via.panduanwisata.id
Bagi sebagian besar warga Kota Jakarta dan sekitarnya seperti Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, dan Kota Bekasi atau yang sering disingkat dengan Jabodetabek mungkin sudah sangat akrab dengan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Tempat wisata di Jakarta yang sangat populer ini memang sehari-harinya tidak pernah sepi dari pengunjung atau wisatawan. Pengunjung yang datang ke obyek wisata di Jakarta yang satu ini berasal dari sekitar Kota Jakarta sendiri bahkan tidak sedikit pula yang berasal dari luar Kota Jakarta.

Hal ini tidaklah mengherankan mengingat Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang menawarkan beraneka ragam dan jenis wisata dalam satu area. Jadi hanya dengan mengunjungi satu tempat saja yaitu Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung sudah bisa sekaligus mengunjungi berbagai macam wahana wahana wisata di beberapa taman tematik yang ada di sini.

Ada Aquarium Shark nya juga loh... via.tripadvisor.com



Taman Impian Jaya Ancol sendiri merupakan sebuah taman hiburan yang sangat luas dan memiliki beberapa objek wisata di dalamnya yaitu Dufan Ancol (Dunia Fantasi Ancol), Atlantis Water Adventure Ancol, Gelanggang Samudra Ancol, Pantai Marina, Pasar Seni, dan masih ada banyak lagi lainnya. Dan satu lagi tempat wisata di Jakarta yang lokasinya berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang cukup terkenal yaitu SeaWorld Ancol atau SeaWorld Indonesia.

SeaWorld Ancol merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta khususnya di Jakarta Utara yang lokasinya berada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Dan seperti terlihat dari namanya, tempat wisata yang satu ini menawarkan wisata dunia laut dalam satu kawasan wisata. Di SeaWorld Indonesia ini para pengunjung bisa menikmati aneka suguhan wisata yang berhubungan dengan dunia laut dari mulai aneka satwa laut langka, sampai dengan museum kelautan yang sangat bagus sekali.

Lorong antasena
Lorong Antasena via.beritakabar.com/


Tidak hanya itu saja di sini para pengunjung juga bisa menikmati segala fasilitas penunjang yang yang sangat lengkap lainnya hanya dengan membayar harga tiket masuk Sea World Ancol yang masih cukup terjangkau. Pengunjung bisa melihat langsung koleksi ikan langka yang ada di SeaWorld Ancol ini melalui bermacam akuarium dari yang kecil sampai dengan yang berukuran raksasa. Tidak hanya aneka ikan kecil saja yang ada di sini, tapi berbagai koleksi ikan berukuran raksasa juga ada di sini seperti hiu, dugong, atau juga aqua arapaima yaitu semacam ikan air tawar berukuran super besar yang berasal dari sungai amazon.

Program Khusus di SeaWorld Ancol


Walaupun sebagian besar pengunjung datang ke SeaWorld Ancol untuk berwisata dan bermain, namun sebenarnya Sea World Ancol tidak hanya menyediakan tempat untuk berwisata saja, akan tetapi tempat ini juga menyediakan saran dan fasilitas bagi mereka yang memang ingin belajar lebih jauh mengenai dunia kelautan termasuk juga biota laut. Tidak ketinggalan pula sarana dan fasilitas bagi mereka yang khusus datang untuk mengadakan penelitian kelautan. Berikut ini dua macam program khusus andalan SeaWorld Ancol selain untuk wisatawan reguler :

  • Program Pendidikan

SeaWorld Ancol sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta yang memiliki berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap juga menyediakan program khusus bagi sekolah-sekolah yang ingin mengadakan wisata belajar, khususnya untuk lebih mengenal aneka biota laut Indonesia. Program pendidikan ini khusus dibuat bagi sekolah-sekolah, mulai dari Taman Kanak-kanak sampai dengan Sekolah Menengah Atas. Tujuan utamanya adalah untuk mengenalkan kehidupan laut pada anak-anak agar mereka lebih mencintai dan ikut melestarikan laut. 

Sarana pendidikan Sea World
Sarana Belajar di Sea World via.hargatiketmasuk.com


Selain itu juga untuk lebih mengetahui mengenai hubungan erat antara kehidupan laut dengan kehidupan manusia secara umum. Di program pendidikan khusus ini murid-murid dari berbagai sekolah bisa berkunjung secara berkelompok dengan sekolahnya masing-masing. Dan kemudian di tempat ini pihak pengelola Sea World Ancol akan menyediakan aneka sarana penunjangnya seperti misalnya pemandu, pengajar khusus, presentasi, dan tentunya melihat langsung rabuan biota laut yang ada di SeaWorld Ancol ini.

  • Program Konservasi

Selain menyediakan sarana bagi sekolah-sekolah yang ingin mengadakan program wisata belajar berkelompok, pihak SeaWorld Ancol juga memiliki program konservasi untuk beberapa jenis binatang laut yang langka. Salah satu binatang laut yang dilindungi dan mulai langka adalah penyu, dan di tempat ini penyu laut dikembangbiakkan dengan tujuan pelestarian. Di sini kita bisa melihat cukup banyak penyu laut yang sedang dikembangbiakkan, serta beberapa tukik atau anak penyu yang sudah mulai besar. Tukik-tukik ini nantinya juga akan dilepaskan ke habitat alam aslinya. –Harga Tiket Masuk SeaWorld Ancol Indonesia

Juga Sebagai Sarana konservasi
Juga Sebagai Sarana konservasi via.citraindonesia


Untuk bisa menikmati segala fasilitas yang ditawarkan oleh SeaWorld Indonesia, para pengunjung harus terlebih dahulu membayar harga tiket masuk SeaWorld Ancol. Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk SeaWorld Ancol ini masih cukup terjangkau bagi para wisatawan yang ingin berkunjung. Harga tiketnya cukup layak mengingat segala fasilitas dan hiburan yang bisa dinikmati di tempat ini. Dan untuk harga tiket masuk SeaWorld Ancol ini pengelola memiliki 2 kategori tiket SeaWorld Indonesia yaitu khusus bagi pengunjung perorangan, dan khusus bagi pengunjung berkelompok.

Harga Tiket Masuk SeaWorld Ancol

Untuk bisa menikmati segala fasilitas yang ditawarkan oleh SeaWorld Indonesia, para pengunjung harus terlebih dahulu membayar harga tiket masuk SeaWorld Ancol. Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk SeaWorld Ancol ini masih cukup terjangkau bagi para wisatawan yang ingin berkunjung. Harga tiketnya cukup layak mengingat segala fasilitas dan hiburan yang bisa dinikmati di tempat ini. Dan untuk harga tiket masuk SeaWorld Ancol ini pengelola memiliki 2 kategori tiket SeaWorld Indonesia yaitu khusus bagi pengunjung perorangan, dan khusus bagi pengunjung berkelompok.

Tiket Masuk SeaWorld :
**Untuk grup, peserta minimal 25 orang.


Tiket Masuk SeaWorld Ancol – Ocean Dream Samudra (Paket Bundling)


**Harga tiket masuk SeaWorld Ancol ini tidak termasuk harga tiket masuk Ancol.

Jam Buka

Bagi para pengunjung yang berdomisili mungkin sudah cukup sering berkunjung ke SeaWorld Indonesia ini dan tahu tentang informasi jam bukanya. Tapi bagi anda yang datang dari luar kota atau bahkan daerah lain yang jauh, maka informasi mengenai jam buka atau jam operasional SeaWorld Indonesia ini cukup penting untuk anda ketahui. Sea World Ancol ini beroperasi dan selalu dibuka setiap hari. Dan untuk jam buka, SeaWorld Indonesia mulai buka setiap hari pada pukul 09:00 WIB, dan tutup pada pukul 18:00 WIB. Mengingat jam buka tempat wisata di Jakarta Utara ini cukup panjang, maka pengunjung bisa sepuasnya bermain dan sekaligus juga belajar tentang kehidupan laut, khususnya tentang biota laut yang sangat beraneka ragam macamnya. –Harga Tiket Masuk SeaWorld Ancol Indonesia


Sea World Ancol

Berlokasi di: Taman Impian Jaya Ancol
Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Telepon:(021) 6452976
Jam: 09.00 - 18.00


Baca Juga

Referensi hargatiketmasuk.com

Micky R Saputra

No comments:

Post a Comment