Rekreasi ke Seoul Olympic Park di Distrik Songpa, Korea Selatan


Songpa-gu merupakan salah satu distrik yang ada di Seoul. Kawasan ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata Anda saat berlibur di Seoul. Jika ingin menikmati wisata sehat dengan berolahraga sekaligus berwisata religi, Seoul Olympic Park dapat dijadikan destinasi wisata yang menarik. Tanya kenapa? Yuk ikuti info menariknya di sini!

Seoul Olympic Park dibangun di atas lahan seluas 2.285 meter di Mongchon Toseong site (Historic Site No. 297). Salah satu ikon taman ini adalah adanya monumen “Peace Gate”. Gerbang Perdamaian ini memiliki bentuk yang cukup unik dengan atap melengkung bercat merah yang memukau. Taman ini dibagi menjadi beberapa zona seperti sports park, cultural art park, eco park dan tak ketinggalan The History Experience Park yang didedikasikan khusus untuk warisan bersejarah yang berada di kompleks taman. Selain dapat dijadikan area olahraga dan bersantai, Olympic Park juga menawarkan sisa sejarah Era Bakjae lengkap dengan arena olahraga terbesar di Korea.



Map

Pada zona sport park, taman ini dilengkapi beragam fasilitas menarik seperti jalur jogging, jalur acupressure, jalur skatting dan masih banyak lagi. Area Peace Square juga dapat dijadikan tempat yang menarik untuk melakukan kegiatan olahraga bersama teman travelling Anda. Lain tempat lain pula kegunaannya. Di area cultural park, Anda dapat menikmati wisata budaya beragam pertunjukan yang menarik.

Menariknya lagi, Seoul Olympic Park juga dilengkapi dengan Seoul Olympics Museum of Art (SOMA). Museum yang dikenal dengan sebutan one of the world’s top five sculpture museums and music fountain ini mulai dibuka sejak 18 Sepetember 1990 yang lalu. Sebagai museum multi fungsi, SOMA dilengkapi dengan fasilitas edukasi dan hiburan bagi generasi muda untuk mempelajari dan melanjutkan spirit Olimpiade Seoul.



Di bagian inti dari Seoul Olympic Park tentu saja stadium olahraganya. Stadium di tempat ini dapat menampung hingga 200.000 orang. Di area olahraga ini terdapat stadion bisbol, kolam renang hingga indoor gymnasium. Stadion ini tidak hanya digunakan untuk perhelatan acara olahraga internasional, namun juga digunakan sebagai tempat pertunjukan dan konser.





Info Lengkap:



Alamat
424, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul, Korea. Tempat ini dapat diakses menggunakan beberapa alat transportasi publik. Salah satunya dengan kereta bawah tanah. Dari Olympic Park Station naik saja subway line 5, exit 1. Sedangkan dari stasiun Mongchontoseong naiklah subway line 8, exit 1. Anda juga dapat menggunakan airport limousine bus, tepatnya bus 6006 yang menuju ke arah Sangildong lalu turun di Olympic Park.






Micky R Saputra

No comments:

Post a Comment